Pee Wee Gaskins, Musik Inspirasi dan Semangat

Kenaikan harga bahan bakar dan rencana pembatasan BBM bersubsidi membuat banyak pengguna kendaraan, baik roda dua maupun empat, pusing. Bagaimana tidak? Sebab, kendaraan menjadi sarana utama dalam menjalankan tugas keseharian. Di sini, masyarakat harus bisa menyiasati untuk mengirit BBM.

Kegelisahan masyarakat itu coba ditangkap oleh Goodyear Indonesia (GI). Perusahaan ban di Indonesia mencoba untuk memberi solusi melalui ajang kompetisi video bertajuk "Goodyear Creativideo".

Peserta membuat rekaman video pendek tentang berkendara yang benar dan hemat BBM. "Alih-alih menghadapi isu kenaikan BBM dengan pesimis, kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama memandang kenaikan BBM ini sebagai tantangan yang harus dihadapi dengan pola pikir baru," kata Fenty Berliana, GM Marketing Goodyear Indonesia, dalam press briefing di Plaza Indonesia, Kamis (28/4/2011).

Kompetisinya dimulai 10 Mei hingga 15 Juni 2011. Hasil karya dikirim melalui situs jejaring sosial Facebook. Dari semua video yang masuk, akan dipilih 15 finalis oleh dewan juri dan akan ditentukan empat pemenang. "Untuk itu, kami mengajak khalayak, terutama kaum muda yang penuh dengan ide-ide segar, untuk berbagi konsep orisinal tentang bagaimana cara menghemat BBM, sekaligus menampung aspirasi mereka," tambah Fenty.

Para juri terdiri dari berbagai kalangan, yakni Joko Anwar (sutradara), Rashid Sidek (Founder RoundTable Communication dan praktisi komunikasi), Fenty Berliana (GM Marketing Goodyear Indonesia), dan Charly Himawan (Pemimpin Redaksi Majalah Cinemags). Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, iPad, serta beasiswa kursus "Short Film Production" dari International Design School. (Roderick Adrian Mozes)

0 komentar:

Posting Komentar